Thursday, 07 April 2022 06:46

Layanan Prima SMAIT BBS untuk Siswa Kelas 12 Pasca Ujian Sekolah

Written by

Pada umumnya sekolah menengah atas baik SMA atau SMK setelah pelaksanaan Ujian Sekolah (US) tidak memiliki agenda lagi selain menunggu pengumuman kelulusan dan pengurusan ijazah serta Perpisahan sekolah.

Namun di SMAIT Bina Bangsa Sejahtera (SMAIT BBS) para siswa kelas 12 setelah pelaksanaan Ujian Sekolah (US) selain agenda diatas masih memiliki agenda khusus untuk siswa kelas 12 diantaranya Program Pendalaman Materi UTBK, Pelatihan Kewirausahaan, Program Keislaman berupa kegiatan Tabligh Akbar Ramadhan dan Buka Shaum Bersama. Program tersebut dimaksudkan agar para siswa dapat mengoptimalkan waktu yang tersedia dengan sebaik mungkin untuk meraih masa depan yang gemilang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh bapak Tito Adi Dewanto S.TP, Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum.

Sebelumnya melalui survey di Google Form (GF) para siswa wajib mengisi untuk mendataan program tersebut. Pendataan tersebut diantaranya meliputi jumlah siswa yang mau meneruskan kuliah atau langsung bekerja. Bagi siswa yang melanjutkan ke perguruan tinggi di minta memilih apakah hendak mengikuti kelas Soshum atau Saintek, termasuk siswa yang ingin lintas jurusan (linjur) sesuai dengan minat dan jurusan di Perguruan Tinggi yang mereka inginkan. Sementara bagai siswa yang ingin bekerja di sediakan program khusus yaitu pelatihan kewirausahaan yang meliputi teori dan praktek yang terdiri dari beberapa sesi pelatihan. Nara sumber yang memberikan pelatihan kewirausahaan berasal dari akademisi dan praktisi serta pengusaha yang merupakan alumni BBS yang telah sukses.

Lebih lanjut disampaikan oleh bapak Tito Adi Dewanto pada tahun 2022 sementara ini terdapat sebanyak 18 siswa yang masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur raport (SNMPTN). Para siswa SMAIT BBS yang diterima tersebut tersebar di beberapa perguruan tinggi negeri diantaranya IPB, UNPAD, UIN, UPI, UNSOED, UNJ dsb. Insya Allah jumlah ini akan terus meningkat lagi setelah mengikuti UTBK melalui jalur SBMPTN atau Ujian Mandiri PTN, hal tersebut disebabkan karena program tembus PTN di SMAIT BBS sudah dilaksanakan jauh hari sebelumnya yaitu sejak semester ganjil hingga semester genap.

Dengan program-program tersebut maka diharapkan para siswa-siswi SMAIT BBS dapat meraih masa depannya yang cemerlang,  baik kuliah di PTN/PTS ataupun langsung bekerja dengan dilandasi nilai-nilai Islam sesuai dengan motto SMAIT BBS berprestasi dalam ridho Illahi.

Read 426 times

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.